Sukses

Parenting

Manfaat Kepiting Bagi Ibu Menyusui (Part 1)

Dear Moms, lega ya rasanya setelah si kecil lahir dengan selamat dan tumbuh menjadi anak yang sehat. Masa menyusui pun ternyata juga tak kalah menyenangkan dengan masa hamil ya? Di masa inilah, interaksi antara anak dengan ibu akan terjalin lebih kuat.

Dan tidak hanya itu, Moms tentu sudah tahu bahwa ASI adalah makanan paling penting untuk perkembangan si buah hati. Dan semua yang dikonsumsi oleh ibu, juga akan dikonsumsi oleh bayi melalui ASI yang diberikan.

Karena itulah, Moms harus memperhatikan betul asupan nutrisi di masa menyusui. Tentu tidak mau melihat si kecil mengalami masalah hanya karena kita tidak memperhatikan asupan nutrisi dengan baik bukan?

Salah satu nutrisi yang disarankan untuk dikonsumsi ibu menyusui adalah daging kepiting. Mengapa demikian, di dalam kepiting banyak mengandung omega-3 yang sangat penting untuk bayi. Meski sebenarnya di dalam ASI sendiri sudah ada kandungan omega-3, tetapi tidak ada salahnya untuk menambah agar kadarnya lebih tinggi.

Mengonsumsi kepiting di masa menyusui akan memberikan banyak manfaat. Tidak hanya untuk si kecil, tapi juga untuk Moms sendiri. Kalau ibunya sehat, maka anak juga akan sehat bukan?

Masih ada beberapa lagi manfaat dari kepiting untuk ibu menyusui. Apa saja? Yuk, simak di artikel berikutnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading