Sukses

Parenting

Berjuta Manfaat Udang Untuk Balita (Part 2)

Memberi makan pada balita memang gampang-gampang susah ya Moms. Selain harus memperhatikan penyajian, kita juga harus pandai memilih bahan makanan yang akan diberikan kepada buah hati.

Mengapa demikian? Alasan utamanya adalah karena di masa ini, proses pertumbuhannya sedang dalam masa emas. Kalau sampai salah dalam memberikan asupan nutrisi, maka bukan tidak mungkin kalau pertumbuhannya di masa depan tidak maksimal.

Nah, salah satu nutrisi yang disarankan untuk diberikan kepada si kecil adalah udang. Mengapa udang? Karena di dalam makanan yang satu ini terdapat kandungan protein dalam jumlah yang cukup tinggi.

Di masa pertumbuhan, anak memerlukan protein sebagai zat pembangun. Saat anak dalam masa pertumbuhan, sel-sel di dalam tubuhnya akan membelah dengan cepat, dan mereka memerlukan protein dalam jumlah yang cukup agar pertumbuhannya lebih maksimal.

Selain sebagai sumber makanan untuk regenerasi sel yang baik dan sehat, protein yang diberikan oleh udang juga akan menjadi sumber energi yang baik. Tentu Moms tahu kan, di masa pertumbuhan aktivitas si kecil begitu padat. Inilah yang membuat si kecil perlu tambahan energi agar aktivitas motoriknya tidak terganggu.

Masih ada beberapa manfaat lain dari udang untuk si kecil. Apa saja? Yuk, simak di artikel berikutnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading