Sukses

Parenting

Rangsang Air Susu Ibu Dengan Ramuan Temu Kunci

Air susu ibu atau ASI sangatlah penting bagi si buah hati. Masalah yang terkadang membuat para Bunda bingung adalah tidak lancarnya ASI tersebut. Cara tradisional yang dapat membantu Bunda adalah dengan mengkonsumsi ramuan temu kunci berikut ini.

Dilansir dari laman id.wikipedia.org, temu kunci adalah adalah sejenis rempah-rempah yang umumya juga digunakan sebagi bumbu masakan. Dalam bahasa Mandarin dikenal sebagai ao chun jiang. Sedangkan di Thailand temu ini dikenal dengan nama krachai, sementara pustaka Inggris menyebutnya fingerroot atau chinese ginger. Rimpang temu kunci yang sangat berkhasiat dalam mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu daun dari temu kunci juga memiliki efek antiracun.

Lalu bagaimana cara mengolahnya untuk memperkancar ASI?

Dilansir dari laman herbalmuslimah.blogspot.com, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah 20 gram temu kunci, 1 gelas air, dan garam. Pertama kupas temu kunci kemudian cuci bersih. Langkah selanjutnya adalah memotong rimpang tersebut menjadi kecil-kecil. Di sisi lain Bunda dapat merebus air hingga mendidih. Masukkan rimpang yang telah di potong, kemudian tambahkan garam secukupnya. Bunda dapat meminum ramuan tersebut setelah dingin.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah tidak disarankan untuk mengkonsumsi temu kunci diatas 50 gr terlalu sering karena hal tersebut beresiko untuk memicu terjadinya kemandulan pada wanita.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading