Sukses

Parenting

Jintan, Bahan Sederhana yang Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh (II)

Di ulasan sebelumnya telah dijelaskan lima manfaat jintan bagi tubuh. Kali ini, akan diulas manfaat-manfaat lain dari jintan. Berikut ini ulasannya.

- Memperlambat proses penuaan

Seperti dilangsir dari laman diethealthclub.com, jintan dapat membersihkan racun yang ada di dalam tubuh. Hal tersebut akan mengurangi efek-efek penuaan seperti garis-garis halus, bintik-bintik hitam, dan keriput yang ada di wajah Anda.

- Meningkatkan imunitas tubuh

Jintan akan membuat sel T yang ada di dalam tubuh bekerja dengan lebih giat. Jika sel T bekerja dengan giat, sistem kekebalan tubuh tidak akan mengalami ketegangan, sehingga sistem kekebalan tubuh dapat bekerja dengan lebih baik dalam melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

- Dapat menghilangkan bau tidak sedap di mulut

Jintan memiliki wangi yang khas dan juga kuat. Oleh sebab itu, jintan ini sangat baik untuk menghilangkan bau tidak sedap di mulut. Cara penggunaannya sangat mudah, Ladies, yaitu Anda hanya perlu mengunyah jintan tersebut.

- Mengurangi gejala-gejala pra-menstruasi

Jika Anda akan mengalami menstruasi, makanlah jintan untuk mengurangi gejala-gejala pra-menstruasi seperti nyeri di bagian perut bawah, kembung, retensi air, nafsu makan menurun, dan mual. Jintan juga dapat membantu mengatur siklus menstruasi Anda.

- Meningkatkan produksi susu untuk ibu menyusui

Jintan dapat meningkatkan sekresi susu secara efektif. Ibu menyusui sebaiknya mengonsumsi jintan yang dicampur dengan madu untuk mengoptimalkan kualitas ASI agar bayi dapat tumbuh dengan sehat.

- Manfaat-manfaat lain

Jintan berguna untuk meningkatkan tekstur kulit, meningkatkan kesehatan penglihatan, meningkatkan tekstur rambut, mengobati batuk berdahak, meningkatkan aktivitas kelenjar, dan mengatur fungsi ginjal.

Tingkatkan konsumsi jintan sekarang juga dan rasakan manfaatnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading