Sukses

Parenting

Kunyit, Obat Batuk Kuning Anak - Part 3

Pada dua artikel sebelumnya Anda sudah diajak untuk menyimak pembahasan tentang kunyit yang bisa Ladies gunakan sebagai obat untuk meredakan batuk yang menyerang sang buah hati. Mengenal batuk yang menyerang sang buah hati, batuk karena alergi terhadap udara atau polusi ataupun batuk karena radang tenggorokan, serta mengenal kunyit dan kandungan kurkumin yang dimilikinya juga sudah Ladies pahami setelah menyimak pembahasan tersebut.

Kalau begitu, tersisa satu pertanyaan. Bagaimana cara menggunakan atau mengaplikasikan kunyit sebagai obat batuk alami untuk sang buah hati? Mungkin Ladies bisa menebak jawaban dari pertanyaan ini dengan mudah. Seperti yang sudah umum sekali diketahui, cara ampuh untuk mengobati batuk adalah dengan menggunakan obat minum.

Nah, kali ini, Ladies akan diajak untuk menjadikan kunyit sebagai bahan dasar dari obat batuk yang akan diminum oleh sang buah hati. Menurut laman turmericforhealth.com, karena ini ditujukan untuk sang buah hati yang biasanya menolak obat dengan rasa pahit, tentunya Anda pun akan dituntut untuk memberikan obat minum yang akan disukai anak-anak atau setidaknya mereka tidak memberontak saat disuruh meminumnya.

Pertama-tama, Ladies bisa menggunakan cara paling simpel ini, yaitu merebus kunyit yang sudah diiris tipis-tipis lalu biarkan sang buah hati meminum airnya dalam kondisi hangat. Atau, yang kedua, Anda bisa menghaluskan kunyit terlebih dahulu dengan parutan, lalu diperas untuk diambil sarinya. Cara kedua dapat dibilang lebih ampuh karena sang buah hati akan mendapat langsung sari dari kunyit dan kurkuminnya pun masih dominan.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading