Sukses

Parenting

Kunyit, Obat Batuk Kuning Anak - Part 2

Ladies, pada artikel sebelumnya Anda sudah diajak berkenalan sedikit dengan kunyit yang ternyata baik untuk dijadikan sebagai obat batuk, khususnya bagi sang buah hati yang memang rentan terkena penyakit batuk, flu, dan sejenisnya.

Selain karena alaminya, no side effect, dan rasanya yang cenderung netral sehingga tidak pahit, kunyit juga memiliki kandungan-kandungan nutrisi alami dalam dirinya yang membuatnya berkhasiat untuk mengobati penyakit batuk, baik batuk yang disebabkan oleh udara maupun yang disebabkan oleh radang tenggorokan.

Dua macam penyebab penyakit batuk tersebut adalah yang paling sering menjadi penyebab utama dari batuk anak. Tidak terlalu kompleks, namun jika tidak pas penanganannya, batuk sang buah hati pun tidak akan bisa cepat reda apalagi sembuh karena mungkin terjadi infeksi dan radang yang lebih lanjut.

Nah, menurut laman turmericforhealth.com, disinilah zat-zat yang ada dalam kunyit beraksi dan melakukan tugasnya. Seperti yang sudah Ladies ketahui, zat paling dominan dan yang menjadi ciri khas dari kunyit adalah warna kuning yang dikandung dan dimiliki oleh kunyit sebagai ciri khasnya, atau biasa disebut dengan kurkumin.

Tidak hanya mengandung zat warna kuning sebagai ciri khas warna yang hanya dimiliki oleh kunyit, ternyata kurkumin juga mengandung sifat anti bakteri dan anti viral nih Ladies. Inilah kenapa kunyit dapat dikatakan cukup kuat untuk membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan dan mengatasi batuk akibat alergi terhadap udara kotor atau hal-hal baru yang masuk ke tubuh yang biasanya dialami oleh banyak anak-anak.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading