Sukses

Beauty

4 Hal Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ tubuh yang cukup vital peranannya. Karena itu, tentu sangat penting menjaga kesehatan organ yang terletak di dada sebelah kiri ini.

Anda tentu ingin memiliki jantung yang sehat, bukan? 4 hal seperti dilansir Womenshealth.com berikut ini dapat Anda lakukan agar jantung tetap sehat.

    Optimis

    Orang yang memiliki sifat optimis memiliki resiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung, khususnya pada orang dengan riwayat penyakit jantung di keluarganya. Kepribadian yang selalu optimis dan ceria memang membuat stres menjauh dan jantung menjadi sehat.

    Teh

    Teh hitam ataupun teh putih sama-sama dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Karena itu, meminum teh secara teratur juga dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah arteri. Minumlah teh yang Anda seduh sendiri, bukan yang kemasan, agar mendapatkan manfaat maksimalnya.

    Magnesium

    Mineral ini memiliki fungsi penting dalam membantu jantung Anda. 200 mg setiap harinya dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 22%. Konsumsi sumber magnesium seperti gandum, kacang, dan sayuran hijau setiap hari agar jantung sehat.

    Kurangi alkohol

    Konsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, karena itu, kurangi alkohol atau jangan konsumsi sama sekali agar jantung tetap sehat.

Selain hal di atas, mengurangi makanan berlemak, dan olahraga rutin dapat menjaga kesehatan jantung Anda juga, Ladies. Karena itu, biasakan hidup sehat, agar hidup lebih berkualitas dan lebih lama.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading