Sukses

Parenting

Pendapat Lugu Anak-Anak Tentang Cinta, Perang dan Uang

Saat masih kecil dulu, Anda pasti pernah bermimpi ingin jadi orang dewasa. Namun setelah dewasa, banyak orang yang merindukan masa kanak-kanak, ketika dunia masih dikelilingi oleh hal-hal polos dan lugu. Jika Anda merindukan masa kecil, inilah sebuah video pemikiran anak-anak yang akan membuat Anda tersenyum.

Foto: copyright youtube.com/ryuginkousiki

Video ini berjudul Children and Philosophy. Sesuai judulnya, Anda akan mendengar penjelasan anak-anak tentang berbagai hal, mulai dari apa itu kebahagiaan, apa gunanya uang, menjadi dewasa itu apa, perang itu apa, cinta itu apa dan masih banyak lagi. Tenang saja, Anda tidak akan menemukan jawaban berat. Dalam sudut pandang anak, Anda akan menemukan banyak jawaban polos dan lugu.

Foto: copyright youtube.com/ryuginkousiki

Orang dewasa seringkali mencari arti cinta hingga membaca banyak buku bahkan melakukan banyak penelitian. Namun bagi anak-anak, kadang cinta adalah hal sederhana yang sering kita abaikan. Seorang anak mengatakan bahwa cinta adalah ketika ayah dan ibunya saling berpelukan saat tidur. Dan itu memang benar, kadang cinta adalah apa yang dirasakan, tidak perlu mencari jauh apa arti cinta dalam bentuk bukti ilmiah.

Video: copyright youtube.com/ryuginkousiki

Video yang dibuat oleh sebuah bank di Jepang ini bertujuan agar para orang tua memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Di akhir video, Anda akan melihat tulisan:

Bring great education for children's future.

Edukasi atau pendidikan tidak hanya apa yang ada di sekolah. Peran orang tua dalam mendidik anak amat diperlukan. Anak akan mengenal dan merasakan cinta dari keluarganya, mengelola uang dari arahan orang tuanya, dan menjadi dewasa dengan pemikiran yang matang dari apa yang dididik orang tuanya.

Anak-anak akan tumbuh dewasa dan tidak selamanya polos. Jawaban mereka tentang cinta dan uang jelas akan berbeda 20 tahun yang akan datang. Namun selama masih ada kepolosan anak-anak, Anda akan belajar banyak dari mereka, seperti yang ada dalam video ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading