Sukses

Parenting

Amankah Mengonsumsi Telur Setiap Hari Bagi Anak-Anak?

Anak-anak yang aktif membutuhkan nutrisi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Memberi mereka makanan sehat sangatlah penting untuk menjaga energi mereka tetap tinggi. Seperti yang telah dilansir oleh idiva.com telur adalah salah satu makanan yang dianggap kaya akan energi dan mayoritas anak-anak tidak keberatan untuk memakan telur setiap hari. Lalu apakah aman bagi anak-anak untuk mengonsumsi telur setiap harinya?

Telur kaya akan protein, vitamin dan juga mineral. Akan tetapi telur juga mengandung banyak kolesterol. Telur adalah makanan yang memiliki komposisi asam amino yang baik untuk memproduksi protein dalam tubuh. Telur juga rendah kandungan karbohidrat namun tinggi lemak terutama kandungan kolesterolnya.

Konsumsi telur yang terlalu banyak tidak baik bagi anak-anak. Ada sebuah miskonsepsi yang menyebutkan bahwa telur tinggi kalori. Telur tidak terlalu tinggi kandungan kalorinya, hanya sekitar 70 kalori per sebuah telur yang mana hanya mencakup 3-4% total kalori yang dibutuhkan anak-anak.

Terlalu banyak mengonsumsi telur khususnya kuning telur akan berakibat buruk pada level kolesterol seseorang terutama anak-anak. Ini akan membuka gerbang terhadap berbagai penyakit seperti sakit jantung saat anak-anak mulai tumbuh dewasa. Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan diet yang seimbang dengan mineral dan vitamin yang cukup.

Sebaliknya putih telur saja sangatlah sehat dan bebas kolesterol. Ini aman untuk dikonsumsi setiap hari. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan Anda bisa memberikan nutrisi terbaik bagi anak-anak Anda ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading