Sukses

Parenting

Olahan Yoghurt sebagai Makanan Untuk si kecil (2)

Yoghurt mulai bisa dikonsumsi mulai bayi selepas ASI eksklusif, yaitu sekitar bayi berumur 6 bulan. Untuk anak berusia kurang dari 1 tahun yoghurt yang dikonsumsi hanyaah yoghurt yang mengandung Bifidobacterium sp. Barulah setelah berusia 1 tahun, anak dapat mengkonsumsi yoghurt dengan merk apapun.

Namun, Anda masih harus diperhatikan berapa banyak anak dapat mengkonsumsi yoghurt perharinya. Disarankan, hanya 200 ml atau tak lebih dari satu gelas yoghurt yang bisa dikonsumsi oleh anak perharinya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan kesehatan saluran pencernaan sang anak.

Disarankan pula, sebaiknya Anda tak memberikan anak frozen yoghurt langsung. Akan lebih baik jika yoghurt yang diberikan pada sang kecil diolah dulu. Berikut beberapa menu olahan yoghurt untuk si kecil menurut laman menurut langsiran dari resepkomplit.com,

Puding Yoghurt
Bahan-bahan untuk membuat pudding yoghurt ini sangat mudah didapat. Serta cara pembuatannya pun cukup simpel. Anda cukup menyiapkan jeli bubuk, agar-agar serta gula secukupnya lalu rebus hingga mendidih. Setelah, itu tambahkan taburan buah sesuai dengan keinginan Anda atau kesukaan si kecil diatas pudding yang sudah beku.

Bubur Yoghurt dan Buah
Berdasar langsiran dari laman makananbayi.org, cara untuk membuat bubur yoghurt dan buah ini sangatlah mudah. Anda tinggal memblender semua bahan, yakni; yoghurt dan buah yang disukai si kecil hingga lembut. Lalu langsung sajikan di dalam wadah.

Bagaiman cukup mudah kan, Moms? Anda pasti bisa membuatnya di rumah.

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading