Sukses

Parenting

Kecilnya Kemungkinan Alergi pada Susu Kambing

Anda pasti sudah sering mendengar ada beberapa orang, khususnya bayi, yang alergi pada susu kan, Ladies? Alergi seperti ini, bagi penggemar susu seperti Anda, pastinya terdengar aneh. Susu yang memiliki gizi tinggi ini ternyata malah memiliki efek seperti itu pada beberapa orang. Jenis susu yang biasanya mengakibatkan alergi ini adalah susu sapi. Namun, bagaimana dengan susu kambing ya? Apakah susu kambing juga memiliki efek seperti ini?

Dijelaskan dalam mtcapra.com, susu kambing sebenarnya juga memiliki kemungkinan untuk menyebabkan alergi pada orang-orang dan bayi yang memang alergi pada susu. Meskipun begitu, alergi ini memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk terjadi. Jadi, jika anak Anda misalnya memiliki alergi pada susu sapi, coba berikan susu kambing ini. Siapa tahu anak Anda tersebut tida alergi terhadap jenis susu yang satu ini.

Hal yang membuat banyak orang dan anak-anak tersebut alergi pada susu sapi adalah kandungan kaseinnya yang tinggi. Seperti yang telah diteliti dan diketahui selama beberapa lama, susu sapi memiliki kandungan kasein Alpha s1. Kasein jenis ini sebenarnya juga ada di dalam susu kambing, namun jumlahnya jauh lebih sedikit daripada yang ada di dalam susu sapi.

Banyak orang yang sudah mencoba meminumkan susu kambing ini pada anak-anak mereka yang alergi susu dan pada diri mereka sendiri. Hasilnya sangat mencengangkan, Ladies. Kira-kira 93% dari orang-orang yang alergi pada susu sapi ini tidak mengalami alergi pada susu kambing.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading