Sukses

Parenting

Alergi Susu Sapi dan Tingkatannya (Part 2)

Moms sudah tahu bukan kalau alergi susu sapi ada beberapa tingkatan? Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa si kecil bisa mengalami tiga tingkatan alergi, di mana semuanya memiliki cara penanganan yang berbeda-beda.

Tingkatan yang paling parah dari alergi susu sapi adalah mengalami Anaphylaxis. Ini adalah tingkatan alergi yang parah dan bisa mengancam nyawa. Meski kasus ini jarang terjadi, namun kalau si kecil mengalami satu saja dari gejala yang sudah kita bahas sebelumnya, maka sebaiknya Moms segera membawanya ke Rumah Sakit terdekat dan konsultasi dengan dokter.

Dilansir dari health.kompas.com, anaphylaxis adalah reaksi alergi parah yang berpotensi mengancam jiwa. Kejadian ini bisa berlangsung dalam beberapa detik atau beberapa menit setelah terkena alergi yang memicunya.

Cara tepat untuk mencegahnya adalah dengan mengenakan kalung atau gelang medis untuk mengindikasi kalau Anda alergi terhadap sesuatu. Berikutnya adalah memberikan keterangan denga sejelas-jelasnya kepada dokter sehingga ia tidak salah mendiagnosa.

Moms juga harus menyimpan obat darurat yang bisa dibutuhkan sewaktu-waktu, dan pastikan tersedia setiap waktu. Jangan lupa untuk selalu membaca label kemasan dan memastikan di dalam makanan yang dibeli tidak mengandung zat yang bisa memicu alergi. Dan tentunya bagi pada alergen susu, hindari semua produk susu dan turunannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading