Sukses

Parenting

Cemal-Cemil Yummy Berbahan Dasar Susu (Part 4)

Si kecil susah minum susu dan susah makan sayur, padahal kedua bahan itu sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya. Tetapi si kecil sepertinya sudah bosan dengan sandwich yang tiap hari Moms sajikan untuknya, lalu bagaimana lagi harus mengakali agar si kecil tetap mendapatkan asupan kalsium yang cukup untuk pertumbuhannya?

Tenang Moms, keju dan susu tidak hanya bisa disajikan dengan sandwich dan segelas susu saat sarapan. Tetapi bisa juga diwujudkan dalam bentuk Sus Goreng Ayam Keju Jamur.

Wah, dari namanya saja sudah menggiurkan ya? Ternyata, selain nama dan penampakannya yang menggiurkan, resep yang satu ini juga mengandung banyak gizi untuk si kecil dan seluruh keluarga tentunya.

Sus goreng ayam keju menggunakan bahan dasar telur, ayam giling, jamur kancing, keju cheddar parut, seledri, dan mayones. Keju akan menjadi sumber kalsium yang baik untuk tubuh, jamur kancing akan menjadi sumber bahan pangan yang berfungsi untuk menghambat kanker, anti virus, anti-diabetesm anti-kolesterol dan mampu meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh.

Kalau si kecil tidak suka sayur, Moms bisa menyelipkan beberapa jenis sayur yang berbeda di dalam masing-masing sus. Wortel cincang, kacang polong, brokoli, bayam, bisa menjadi alternatif sisipan di dalam sus. Mereka tidak akan mengenali bentuk sayurannya karena tertutup oleh sus, namun akan tetap mendapatkan manfaatnya. Enak bukan?

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading