Sukses

Parenting

Manfaat Probiotik Bagi Kesehatan Bagi Manusia (Part 2)

Selain menjaga kesehatan pencernaan, ternyata probiotik memiliki banyak manfaat lain loh Moms. Sebelumnya kita sudah membahas bahwa probiotik bisa membantu untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan juga untuk membantu mencegah alergi agar tidak menurun pada bayi saat hamil.

Selain itu, ternyata mengonsumsi probiotik secara teratur akan membantu untuk menjaga kesehatan vagina. Seperti dilansir dari tabloidnova.com, sama seperti saluran pencernaan, kesehatan vagina juga tergantung pada keseimbangan bakteri baik dan buruk yang ada di dalamnya.

Saat kondisi bakteri baik dan jahat di dalam vagina tidak seimbang, maka akan menyebabkan vaginosis bakteri dan juga menyebabkan infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Dengan mengonsumsi probiotik, maka ancaman ifeksi vagina akan lebih kecil dan resiko kelahiran prematur akibat vaginosis bakteri juga akan berkurang.

Selain itu, dilansir dari news-medical.net, mengonsumsi probiotik secara teratur akan membantu untuk mencegah kanker usus besar. Dalam pemeriksaan laboratorium, Lactobacillus Bulgariucus menunjukkan bahwa beberapa LAB dapat melindungi usus dari resiko terkena kanker usus besar.

Selain itu, probiotik juga membantu menurunkan resiko terjadinya karies gigi pada anak-anak. Membantu mencegah diare akut dan juga menurunkan resiko terjadinya kegemukan.

Ternyata manfaat dari probiotik banyak sekali ya Moms. Oleh karena itu, mulai sekarang berikanlah probiotik secara rutin kepada seluruh anggota keluarga. Be healthy!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading