Sukses

Parenting

Primbon Nama Islam, Abdul

Ladies pasti sering menemui rangkaian nama-nama yang sering disisipi dengan nama Abdul. Dari hanya mendengar nama tersebut bisa dipastikan bahwa pemilik nama tersebut adalah seorang muslim. Karena nama Abdul sudah seperti identitas diri bagi umat muslim. Sebenarnya apakah arti nama dari Abdul tersebut sehingga sering digunakan? Abdul dalam primbon nama Islam adalah singkatan dari Abdullah yang berarti Hamba Allah. Dan makna dari Hamba Allah sendiri menurut harianterbit.com adalah makhluk yang sadar dan harus selalu menempatkan Allah sebagi Tuhannya. Tak hanya indah, nama Abdul juga pantas disandingkan atau dirangkai dengan nama-nama indah Islami lainnya.

Seperti dilansir blogkata.com, nama-nama seperti Abdul Aziz, Abdul Bashir, Abdul Latif Abbasy, Abdullah At-Tauhid dan Abdullah Rafif adalah rangkaian nama-nama indah yang hanya dari satu kata, Abdul.

Untuk memperjelas Ladies, berikut adalah arti dari rangkaian nama-nama diatas. Abdul Aziz berarti Hamba Allah yang Maha Perkasa, Abdul Bashir berati Hamba Allah Yang Maha Melihat, Abdul Latif Abbasy berarti Hamba Allah yang lembut dan rajin berusaha, Abdulllah At-Tauhid berarti Laki-laki yang menjadi hamba-Nya dengan keesaan Allah, dan Abdullah Rafif berarti Seorang hamba Allah yang berbudi pekerti baik.

Ladies tentu setuju kan kalau rangkaian nama-nama tersebut indah dan bermakna baik? MUngkin dari contoh diatas Ladies terinspirasi untuk menamai nama bayi laki-laki anda Abdul?

Oleh: YOusika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading