Sukses

Parenting

Primbon Nama Islam Masih Populer

Ladies sedang bingung memilihkan nama yang ngetrend untuk calon anak Anda? Nama Jawa mungkin menurut anda terlalu kuno dan nama Western mungkin terlalu mencolok? Tenang saja Ladies primbon nama Islam masih populer ko di Indonesia. Buktinya anak-anak muda jaman sekarang masih banyak yang bernama Abdul, MUhammad, Ibnu, Balqis, Ana dan lain-lain.

Nama-nama Islami seperti seperti contoh diatas tentu tidak hanya baik, namun juga tidak menyimpang dari ajaran agama (bagi anda yang beragama Islam). Memangnya Ladies mau memberikan nama anak anda dengan nama-nama yang menjadi ciri khas orang kafir atau Western? seperti George, Diana, Ros, Suzan dan lain-lain. Seperti dilansir laman tazmanianulfahmaria.blogspot.com nama-nama tersebut termasuk dalam salah satu dari beberapa nama-nama yang diharamkan.

Lalu bagaimana dengan nama Jawa? menurut sheenazdhia.blogspot.com banyak orang yang merasa malu dengan nama Jawa yang orang tua berikan kepada mereka, bahkan banyak dari mereka yang mengganti nama mereka dengan yang lebih ngetrend. Misal yang aslinya bernama Paikem menjadi Ike, Dalijo menjadi Dally Joseph, Tukijo menjadi Ukky Jauhary dan masih banyak contoh lainnya.

Bagaimana Ladies, apakah anda sudah memutuskan nama seperti apa yang cocok untuk anak anda yang hidup di era modern ini? Jangan sampai anda terjebak dengan nama-nama yang bagus tapi belum tentu baik atau nama-nama yang membuat anak menjadi pribadi yang minder ya.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading