Sukses

Beauty

Mereka Bilang Aku Terlalu Gemuk untuk Olahraga Lari, Padahal...

"Lari, wanita gendut, lari!" adalah kata-kata yang pada akhirnya mengubah pandangan Julie Creffield tentang olahraga lari. Sorakan yang ia dengar di pertandingan pertamanya tidak membuatnya berhenti dari olahraga lari. Justru ia membuktikan bahwa orang-orang yang sering menghina dan mengejeknya itu salah.

Membuat Situs Fat Girls Guide to Running
Julie pun mulai memuat sebuah situs Fat Girls Guide to Running dan membuat lomba lari sambil mengenakan kaos yang bertuliskan, "Too fat to run?" Dilansir dari sheknows.com, Julie mengungkapkan bahwa tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa memiliki tubuh langsing tidak selalu sama artinya dengan memiliki tubuh sehat. Ia juga ingin membuktikan bahwa gemuk tidak harus selalu disama artikan dengan tubuh yang tak sehat.

Olahraga lari dan olahraga lainnya pada dasarnya untuk semua orang. Secara harfiah, semua orang yang memiliki tubuh boleh berolahraga. Jadi, olahraga lari juga tak seharusnya hanya "boleh dilakukan" oleh para atlet atau model bertubuh langsing.


Ada Banyak Alasan Kenapa Wanita Enggan Olahraga Lari
Banyak wanita yang merasa enggan dan merasa tidak berani untuk olahraga lari karena sejumlah alasan. Beberapa diantaranya adalah karena merasa terlalu lamban, tak memiliki tubuh ideal untuk olahraga lari, terlalu tua, atau terlalu takut untuk olahraga lari.

"Too fat to run?" ketika tubuh gemuk bukan penentu boleh tidaknya seseorang melakukan olahraga lari. | Foto: copyright sheknows.com

Jebakan lain yang sering didapat para wanita adalah adanya persepsi bahwa olahraga lari itu hanya cocok dilakukan oleh orang-orang yang mau menurunkan berat badan. Padahal Julie mengatakan bahwa berat badannya hanya turun sedikit setelah berolahraga lari. Namun ia menambahkan bahwa tujuan utamanya berolahraga lari adalah bukan untuk menurunkan berat badan.

Fokus untuk Mendapatkan Tubuh yang Sehat
Olahraga lari dipilih Julie karena ia ingin memiliki tubuh yang sehat dan mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat. Berolahraga dengan cara yang ia sukai tanpa mempedulikan omongan miring atau negatif orang lain adalah tujuan utamanya.

"Obesitas adalah sebuah masalah besar yang ada di dunia, tetapi pembunuh sebenarnya dari dalam diri kita adalah saat sudah tak mau lagi menggerakkan badan," jelas Julie dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.


Banyak orang yang berpikir bahwa wanita gemuk tak bisa melakukan olahraga lari. Bahkan wanita gemuk seperti tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga lari. Julie membuktikan sebaliknya, meskipun ia bertubuh gemuk, ia tetap bisa melakukan olahraga lari untuk kesehatan tubuhnya. Meskipun ia bertubuh gemuk dan orang-orang sering mencibirnya, ia tetap melakukan olahraga lari dengan baik. Malah ia sudah mengajak banyak wanita bertubuh gemuk lainnya untuk kembali percaya diri melakukan olahraga lari.

Tujuan utama olahraga memang untuk kesehatan tubuh. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga memiliki keengganan untuk melakukan olahraga karena alasan tubuh yang terlalu gemuk?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading