Sukses

Parenting

Pertengkaran Menantu Dan Mertua Karena Anaknya Didandani Seperti Anak Jaman Dulu

Setiap orang punya gayanya sendiri-sendiri. Baik itu gaya yang sederhana, trendy, klasik hingga funky. Namun kalau sudah bertemu antara dua generasi, kadang terjadi gesekan dan perbedaan pendapat. Seperti menantu dan mertua yang satu ini. 

Seorang ibu dari Shandong bernama Cui, sangat kaget karena melihat anaknya yang sudah ia dandani dengan gaya 'kekinian', mendadak rambutnya habis dan didandani ala anak jaman dulu oleh ibu mertuanya. Rambutnya dipangkas habis, kemudian jumper dan celananya diganti pakaian kain ala anak jaman dulu. 

Hal ini membuat Cui tak bisa mengenali anaknya sendiri. Ia tak menyangka karena selama dua hari Cui pulang ke rumah orang tuanya, ia menitipkan anaknya itu pada mertuanya. Ternyata sepulangnya di rumah, sang anak sudah berubah drastis. 

Ia kemudian memposting rasa jengkelnya pada sang ibu mertua melalui jejaring sosial. Prahara menantu dan mertua ini akhirnya booming di situs Weibo. Dalam 2 hari saja, postingan itu sudah dilihat sampai 2 juta kali. Topiknya adalah “grandmother is the killer of trendy kids”.

Meski begitu, akhirnya Cui memahami maksud ibunya. Ia dan ibu mertuanya sama-sama menyayangi anaknya itu. Cui memaklumi keinginan sang ibu untuk membuat anaknya tumbuh dengan pikiran yang sehat, tanpa pengaruh berlebihan dari tren fashion yang ada. 

Well, maksudnya sama-sama baik. Tapi perbedaan antar generasi memang biasanya sedikit menimbulkan masalah. Tapi, selama sang anak kelihatannya baik-baik saja, sepertinya justru ibu dan neneknya yang harus berbaikan dalam masalah ini. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading