Sukses

Beauty

6 Alasan Cerdas Untuk Menurunkan Berat Badan Sekarang Juga

Memiliki berat badan ideal masih menjadi isu yang sering dibicarakan wanita. Makin banyak wanita yang ingin memiliki berat badan ideal, sebenarnya ini adalah kabar baik, selama alasan Anda memang untuk kebaikan diri sendiri dan tidak sekedar ikut tren.

Jika saat ini Anda sedang berusaha menurunkan berat badan atau sudah ada niat untuk membuat ukuran tubuh lebih ideal, inilah beberapa motivasi untuk Anda. Selain bisa mudah memilih pakaian, inilah 6 alasan lain yang bisa membuat Anda lebih bersemangat, dilansir oleh Huffingtonpost.com.

    Tidur Lebih Nyenyak

    Dalam acara International Society of Endocrinology and the Endocrine Society di Chicago memaparkan bahwa salah satu efek penurunan berat badan adalah kualitas tidur yang lebih baik. Orang dewasa yang kehilangan 5 persen dari berat badan mereka tidur lebih nyenyak setelah 6 bulan menurunkan berat badan.

    Otak Lebih Sehat

    Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2013 menunjukkan bahwa kelebihan berat badan berkaitan dengan penurunan kognitif. Saat seseorang memiliki berat badan ideal, aliran darah dalam otak meningkat, sehingga kemampuan otak akan optimal. Sedangkan percobaan yang dilakukan pada hewan obesitas menunjukkan bahwa mereka mengalami gangguan di otak karena berat badan berlebih.

    Kulit Lebih Sehat

    Kelebihan berat badan berkaitan dengan sulitnya menghilangkan noda dan infeksi kulit. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengalami obesitas lebih sering mengalami masalah pada kulitnya, mulai dari radang hingga infeksi. Sedangkan bila mereka mulai menurunkan berat badan, kualitas kulit menjadi lebih baik.

    Tagihan Medis Lebih Rendah

    Pinggang makin ramping, tabungan Anda kemungkinan lebih besar. Sebuah survey yang dilakukan tahun 2010 dari George Washington University menunjukkan bahwa mereka yang bertubuh lebih langsing memiliki tagihan kesehatan lebih sedikit. Intinya, dalamĀ  penelitian ini ditemukan bahwa orang bertubuh gemuk lebih sering mengeluarkan uang untuk kesehatan dibanding mereka yang bertubuh langsing.

    Mengurangi Nyeri Sendi

    Berdasarkan penelitian yang dilakukan Harvard Medical School, kelebihan berat badan dapat memperburuk kondisi nyeri sendi pada seseorang. Alasannya, karena kelebihan berat badan akan meningkatkan tekanan pada sendi dan menyebabkan peradangan di seluruh tubuh. Pada akhirnya, menurunkan berat badan dapat membantu mengurangi rasa nyeri sendi sekaligus membuat seseorang lebih mudah bergerak aktif.

    Kehidupan Seksual Lebih Baik

    Pada tahun 2011, penelitian di Australia menemukan bahwa pria obesitas yang berhasil menurunkan berat badannya 5 hingga 10 persen dari berat badan awal memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Kemampuan ereksi dan libido lebih baik. "Banyak orang merasa sangat buruk dalam hal seksualitas, padahal cara sederhana untuk mengatasinya adalah dengan menurunkan berat badan," ujar Stephen Josephson, Ph.D., seorang psikolog dari New York Presbyterian Hospital.

Sudah siap menurunkan berat badan? Beberapa foto di bawah ini adalah before after orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan sangat menakjubkan. Semoga bisa menjadi motivasi untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading