Sukses

Parenting

Cathy Sharon: Sangat Menikmati Menjadi Seorang Ibu Buat Anaknya, Jacob

Menjadi seorang ibu memang kodrat dari seorang wanita. Kewajiban seorang ibu adalah merawat anak hingga tumbuh dewasa sehingga setiap saat harus memperhatikan pertumbuhannya agar anak menjadi sehat, cerdas dan aktif. Sama seperti wanita pada umumnya, artis cantik Cathy Sharon sangat menikmati menjadi seorang ibu yang membuat waktunya lebih banyak untuk mengurus putra pertamanya Jacob yang saat ini sudah ber-usia satu tahun dua bulan.

 

Artis cantik Cathy Sharon saat peluncuran Play IQ-Fisher Price di Pondok Indah Mall 2 Jakarta | copyright vemale.com

 

Mengajarkan Jacob melalui bermain bersama

Menurut Cathy, sebagai orang tua Ia benar-benar menomorsatukan bermain bersama anaknya. Dengan bermain bersama Jacob, Ia bisa melihat secara langsung perkembangan buah hatinya. Saat bermain, Cathy pun mengajarkan anaknya berbagai macam mengenai warna, kasih sayang, dan macam emosi seperti senang, teriak dan tertawa. Tak hanya itu. Wanita cantik tersebut juga berpendapat bahwa menjadi seorang ibu harus kreatif agar si anak tidak cepat bosan pada waktu bermain.

“Bisa dibilang pekerjaan saya seharian itu bermain bersama Jacob dari mulai dia melek, buka mata itu kemauan dia hanya bermain. Misalnya kalau pagi-pagi saat dia bangun pasti dia akan mencari mainan yang bola-bola digerakin terus ada suaranya. Habis itu, makan siang, tidur sore, bangun lagi, main lagi, pas malam main lagi, dia tuh suka banget mainan yang ada suara lagu-lagunya itu. Kalau ada lagunya, dia langsung joget apa karena mamanya VJ jadi dia suka dengan lagu-lagu terus langsung joget”, cerita Cathy dengan bahagia saat ditemui pada peluncuran Play IQ-Fisher Price di Pondok Indah Mall 2 Jakarta Kamis 3 Juli 2014.

 

Cathy bersama buah hatinya, Jacob | copyright vemale.com

 

Merasa khawatir saat anaknya sedang sakit

Menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Salah satu kekhawatiran Cathy adalah saat anaknya sedang sakit. Ia mengaku baru pertama kali mengalami strses melebihi semua stress yang pernah dirasakannya saat tahu Jacob sakit demam sehingga sebagai seorang ibu Cathy tidak tega melihat anaknya lemas tak berdaya karena sakit.

“Selalu mendampingi anak yah menurut aku. Mendampingi itu bukan berarti 24 jam kita harus bersama anak. mendampingi yang paling penting dan nge-plan misalnya tentang asupan makanannya apa, permainannya apa, kegiatannya dia juga apa. Jadi harus dampingi dan me-monitoring anak kita”, tutup Cathy memberikan tips kepada Vemale.

Penting banget lho Ladies mengetahui secara langsung perkembangan anak Anda. Salah satunya me-monitoring anak saat bermain seperti yang dilakukan Cathy.

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading