Sukses

Parenting

Ini Dia Rahasia Agar Bayi Anda Cerdas

Mengasuh dan membesarkan anak merupakan pekerjaan yang sangat menantang. Pengalaman dan seluruh pelajaran yang bayi terima sangat menentukan pertumbuhan emosi dan juga intelektual anak. Sangat penting untuk memiliki perencanaan yang tepat untuk membuat balita cerdas. Dalam hal ini orang tua memiliki peranan yang sangat penting. Dan kali ini Vemale akan menyajikan apa saja yang bisa membuat bayi Anda tumbuh menjadi anak yang cerdas nantinya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

1. Makanan Sehat

Ini sangatlah berpengaruh bagi perkembangan fisik dan juga mental bayi. Selalu prioritaskan untuk memberikan makanan sehat bagi bayi Anda. Hindari memberikan makanan cepat saji, makanan kaleng atau makanan olahan lainnya. Akan lebih baik untuk selalu menyediakan makanan sehat dan segar bagi bayi Anda.

2. Aktivitas Fisik

Jangan pernah biarkan bayi Anda berdiam diri saja. Biarkan ia bergerak dan melakukan berbagai aktivitas fisik. Tubuh yang sehat juga menentukan tumbuh kembang psikologi anak Anda.

3. Rasa Ingin Tahu

Bayi memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Jika Anda ingin membuat bayi lebih pintar Anda harus siap untuk menjawab semua pertanyaan yang mereka lontarkan dengan baik dan benar.

4. Kehidupan Sosial

Ini merupakan salah satu faktor penting yang harus Anda perhatikan. Anak akan belajar dari lingkungan. Untuk itu biarkan anak Anda berinteraksi dengan lingkungan sekitar untuk memperoleh pelajaran penting dalam hidup mereka.

5. Hindari Hukuman Fisik

Ini juga salah satu aturan paling penting. Saat anak melakukan kesalahan hindarilah untuk memberi hukuman fisik. Hukuman fisik tidak akan membuat jera. Hukuman fisik ini lebih tidak mendidik. Alangkah lebih baik untuk memberikan nasehat yang lebih mendidik perkembangan mental si anak.

6. Dongeng Sebelum Tidur

Tidak perlu memikirkan apakah mereka akan memahami cerita yang Anda bacakan. Lakukan saja hal ini secara rutin sebelum mereka tidur. Ini akan membuat anak lebih pintar dan cerdas dalam berimajinasi.

7. Asah Otak

Jika memang mereka sudah mengerti kenalkan dengan permainan yang mengasah otak mereka. Namun Anda harus benar-benar mengerti dan menyesuaikan dengan usia mereka.

Well, cukup mudah kan Ladies. Selamat mencoba dan dapatkan anak-anak cerdas yang akan membanggakan Anda suatu hari nanti. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading