Sukses

Parenting

Balita Ini Bisa Terancam Hidupnya karena Sebotol Air, Lho Kok Bisa?

Wajahnya lucu, imut, dan terlihat ceria. Sekilas ia terlihat seperti balita normal dan sehat. Tapi ternyata ia punya alergi terhadap berbagai jenis makanan. Bayi bernama Benjamin Williams ini bahkan merayakan hari ulang pertamanya dengan satu potong buah melon dan sebatang lilin saja. Apa yang sebenarnya dialami oleh balita ini?

Alergi Terhadap 40 Jenis Makanan, Minuman, dan Obat-Obatan
Dilansir dari dailymail.co.uk, Benjamin tidak bisa minum susu sebelum tidur, tidak bisa minum air putih apalagi makan cokelat. Bahkan orang tuanya tidak bisa memeluknya sebelum tidur karena pelukan tersebut bisa membuat Benjamin merasa gatal-gatal kesakitan.

Orang tua Benjamin, Kileigh dan Glyn telah membuat daftar panjang tentang apa saja yang bisa membuat Benjamin alergi. Daftar makanan yang membuat Benjamin alergi antara lain air mineral dalam botol, cokelat, produk yang terbuat dari susu, dan jagung. Namun ternyata orang tua Benjamin menemukan daftar alergi baru setiap saat.


Sang ibu Kileigh mengungkapkan bahwa ada banyak sekali makanan dan minuman yang bisa membuat Benjamin alergi, setidaknya sudah ada 40 jenis makanan dan minuman yang membuat Benjamin alergi. Hal ini pastinya sangat berat bagi Benjamin dan kedua orang tuanya.

Apa yang Sebenarnya Dialami oleh Benjamin?
Dokter khawatir jika Benjamin mungkin menderita serebral palsi dan ada kemungkinan ia tidak bisa berjalan atau berbicara. Tetapi setelah melakukan diagnosa lebih lanjut, Benjamin rupanya mengalami alergi yang sangat parah. Melalui proses coba-coba, sang ibu akhirnya bisa menemukan lima jenis makanan yang dianggap cukup aman untuk Benjamin, yaitu ayam, kentang, wortel, pisang, dan melon.

Benjamin yang kini berusia 20 bulan harus mendapatkan steroid dan obat-obatan untuk mengontrol alerginya. Salah satu alergi parah yang dialaminya adalah Food Protein-Induced Enterocolitis Syndrome (FPIES), yaitu sebuah kondisi di mana tubuh bereaksi dengan cara tidak terkendali terhadap beberapa jenis protein.

Benjamin yang terlihat sehat dan ceria, tapi ternyata hidupnya bisa terancam karena sebotol air mineral kemasan akibat alergi aneh yang dideritanya. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Benjamin Tak Pernah Mengeluhkan Apapun
Orang tua Benjamin sangat sedih dengan keadaan yang dialami oleh putranya ini. Namun, Benjamin adalah anak yang luar biasa karena ternyata dirinya adalah satu-satunya yang tidak mengeluh.

Sang ibu juga berkata, "Pada hari ulang tahun pertamanya, kuenya hanya sepotong buah melon dan sebatang lilin dan ia langsung menyukainya karena menurutnya semuanya terasa sama saja."


Karena kondisi Benjamin benar-benar tidak biasa, kedua orang tuanya telah membuat rencana untuk membawanya ke rumah sakit swasta Protland Hospital di London. Untuk konsultasi saja mereka butuh uang 1.000 poundsterling dan setelah orang tuanya mem-posting tentang kondisi balitanya di Facebook, banyak teman yang datang untuk memberi bantuan dan donasi. Kondisi alergi yang dialami Benjamin memang tak biasa, kedua orang tuanya hanya bisa berusaha sebaik mungkin untuk putra kesayangannya ini.

"Kami hanya ingin membuatnya merasa nyaman dan bisa memberikan perawatan yang ia butuhkan," ujar sang ibu. Hope you'll get better soon, Benjamin!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading