Sukses

Parenting

3 Cara Membesarkan Otot Anak

Ladies, pertumbuhan anak yang sehat dilihat dari ototnya yang kuat dan besar. Sedangkan anak yang kurus dan kekurangan nutrisi terlihat dari badannya yang kecil. Lantas, bagaimana nih Ladies cara membesarkan otot untuk anak Anda?

Menurut langsiran dari laman kidshealth.org, ada 3 cara menguatkan dan membesarkan otot anak, diantaranya:

- Permainan
Anak kecil sangat aktif dalam bergerak sehingga dapat mempengaruhi otot tubuhnya Ladies. Latihlah mereka beberapa jenis permainan olahraga ringan yang mereka suka seperti loncat, lari, dan bersepeda. Selain membuat merekan senang juga dapat melatih kekuatan ototnya.

- Nutrisi
Nutrisi yang penting untuk kesehatan otot tubuh meliputi protein yang banyak terkandung dalam daging dan telur. Sementara untuk kekuatan tulang perlu juga kalsium dan zat besi yang banyak terdapat pada susu dan sejenisnya. Pokoknya Ladies, selalu beri anak Anda makanan yang bernutrisi terutama tambahkan asupan daging, sayur, dan buah segar.

- Olahraga
Olahraga yang dilakukan anak kecil memang tidak begitu berpengaruh terhadap otot tubuhnya. Perkembangan otot tubuh akan sangat terlihat jelas pada masa pubertas. Namun Ladies, tidak ada salahnya juga jika Anda mulai mengajarkan beberapa olahraga sederhana seperti lari, loncat jauh, dan mendaki. Anak Anda pasti akan menyukainya Ladies.

Ladies, Anda juga ingin kan buah hati Anda tumbuh sehat dan kuat? Memiliki badan dengan otot yang kuat dan besar.

Oleh: Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading