Sukses

Parenting

Alat-Alat Fitness Bagi Ibu Menyusui (Bagian 4)

Pada dasarnya, Ibu menyusui malas melakukan olahraga apalagi berolahraga di tempat gym. Pasti Bunda mengira kalau olahraga di sana penuh dengan alat-alat fitness yang membosankan. Itu dikarenakan Bunda sudah mengurusi si kecil jadi Ibu gak berolahraga deh.

Wah, itu bukan alasan yang tepat loh Bunda. Jangan salah kalau banyak Ibu menyusui yang ASI-nya tidak keluar banyak sehingga si kecil nangis terus. Itu semua disebabkan kurangnya olahraga loh Bunda. Kenapa gak olahraga aja Bun?

Bunda, pernah dijelaskan mengenai hal ini di dalam health.harvard.edu, bahwa ada alat-alat fitness yang bisa dimanfaatkan oleh Anda. Tahukah Anda alat apakah itu? Alat tersebut adalah ankle weights. Ya, alat ini merupakan pilihan untuk latihan kekuatan seperti mengangkat kaki samping dan kelenturan paha Anda.

Anda bisa cari tempat untuk pergelangan kaki Anda supaya nyaman dan empuk dengan kantong yang dirancang untuk menahan setengah pon atau 1 pon berat bar agar bisa ditambahkan saat Anda maju.

Dan Anda juga bisa mengatur berat ankle weights tersebut 5 sampai 10 kilogram. Satu tempat tunggal mungkin cukup, tergantung pada latihan yang ingin Anda lakukan. Alat ini baik loh, Bun. Jadi, Bunda bakal bisa semangat lagi saat menyusui dan merawat si kecil.

Nah, Anda sekarang merasa bersemangat lagi belum Bun untuk berolahraga kembali?

Oleh : Irawan Anggadi R.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading