Sukses

Parenting

Curhat Ibu : Lelahnya Berfoto 5 Jam, Agar Bayiku Bisa Mendapat Paspor

Bunda, sebaiknya pertimbangkan untuk mengajak bayi Anda turut serta berwisata ke luar negeri. Selain bahaya shock ketika naik pesawat, seorang ibu menceritakan bagaimana melelahkannya mengurus paspor untuk buah hatinya yang baru berusia 6 minggu itu.

Foto : copyright dailymail.co.uk
Emma Mitchell dari inchinnan berharap bisa mengajak berlibur keluarganya ke Costa Del Sol, Spanyol pada bulan Agustus mendatang. Salah satu aturan yang harus dipenuhinya adalah membuat paspor untuk seluruh keluarga yang ikut, namun yang membuatnya marah ketika harus membuat paspor untuk buah hatinya yang dirasa peraturannya terlalu berlebihan untuk bayi seusia anaknya, seperti dilansir dari dailymail.co.uk. Aturan dari kantor paspor dinilainya tidak masuk akal, bagaimana mungkin aturan foto untuk bayi 6 minggu harus sama dengan foto orang dewasa, subjek harus melihat langsung ke kamera dengan wajah lurus, kedua telinga terlihat, dan tidak ada orang lain yang tampak dalam foto.

Foto : copyright dailymail.co.uk
Anda bisa membayangkan, bayi yang usianya masih 6 minggu pastinya belum mampu membawa kepalanya dengan tegak, apalagi duduk dengan tegak untuk mendapatkan pose sesuai aturan kantor paspor setempat. Bukankah bayi akan tumbuh dan wajahnya juga pasti masih akan berubah selama 5 tahun ke depan? Demikian mengapa Emma merasa peraturan kantor paspor tersebut sangat keterlaluan. Akhirnya, foto pasport yang biasanya selesai tidak lebih dari 15 menit, sampai menghabiskan waktu hingga 5 jam untuk memotret buah hati Emma, akhirnya setelah 5 jam ini, salah satu foto bayi Emma sesuai dan diterima oleh kantor paspor.

Apakah Anda pernah mengalami peristiwa yang serupa Bunda?



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading