Sukses

Parenting

Pengertian Olahraga Bagi Anak-Anak

Ladies, saat putra atau putri Anda mulai bisa melakukan aktifitas olahraga, tetap awasi apa yang dilakukan oleh putra putri Anda. Masa anak-anak adalah masa untuk mengenalkan berbagai macam hal, termasuk juga memberikan pengertian olahraga bagi anak Anda.

Seperti yang dilansir pada winningedgesportspsychology.com. Bagi anak-anak, keikut sertaan anak-anak dalam olahraga merupakan pengalaman yang sangat berharga sekaligus pengenalan putra-putri Anda tentang baikanya olahraga bagi tubuh.

Ladies, pola pikir anak-anak sangat berbeda dengan orang dewasa. Anak-anak cenderung melakukan aktivitas yang disukai tanpa pikir panjang dengan akibat yang akan terjadi.

Masa anak-anak adalah masa pengenalan, anak-anak masih belum mengerti benar dengan olahraga. Disinilah peran penting Anda sebagai orang tua dalam mengawasi sekaligus memberikan pemahaman kepada anak Anda.

Dengan Anda memahami perkembangan anak Anda dalam mengetahui suatu hal, Anda memberikan pengertian olahraga sesuai dengan pemahaman anak Anda. Sehingga putra putri Anda tidak salah dan akan lebih faham tentang pengertian olahraga sebenarnya.

Ajarkan juga pada putra putri Anda, bahwa, olahraga tak hanya dapat menyehatkan tubuh dan aktivitas yang seru serta menyenangkan. Tetapi juga, dengan olahraga putra putri Anda akan belajar berinteraksi dengan kawan bermainnya. Sekaligus belajar untuk berinteraksi dengan orang lain.

Luruskan jika sifat tak mengalah putra putri muncul saat melakukan olahraga. Karena anak-anak menganggap kemenangan adalah segalanya dan enggan untuk mengalah. Dan juga sifat itu adalah sifat yang tidak baik.

Dengan begitu, putra putri ladies akan mulai belajar sekaligus beramain.

Oleh : M. Masduki

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading