Sukses

Parenting

Kapan Harus Membawa Anak ke Dokter untuk Mendapat Obat Cacar yang Sesuai?

Pengobatan anak yang terserang penyakit cacar bisa Bunda lakukan dengan memberikan berbagai obat cacar yang sudah penulis informasikan pada beberapa artikel diatas. Terdapat beberapa obat cacar yang bisa diberikan tanpa harus mendapatkan resep dokter terlebih dahulu.

Obat cacar untuk menghilangkan rasa gatal, penurun demam, dan penghilang rasa nyeri dapat Bunda beli secara bebas pada apotek-apotek terdekat. Pemberian obat cacar tersebut dapat diberikan pada perawatan yang dilakukan di rumah. Namun, jika cacar air semakin parah, maka Bunda harus segera membawa si kecil ke dokter.

Artikel ini akan menjelaskan tentang gejala-gejala yang sebaiknya dikenali oleh Bunda saat cacar air pada si kecil mulai serius dan harus segera dibawa ke dokter. Bagi sebagian anak, cacar air adalah penyakit ringan yang bisa sembuh dengan sendirinya melalui sistem imun si kecil. Namun, sebagian besar anak lainnya bisa mengalami penyakit yang serius saat sedang sakit cacar, dan anak seperti ini harus segera di bawa ke dokter. Menurut nhs.uk, jika si kecil menunjukkan reaksi seperti sesak nafas dan iritasi akibat infeksi bakteri pada bisul, maka Bunda sebaiknya segera membawa si kecil ke dokter.

Rasa sakit pada bagian dada dan juga sesak nafas adalah tanda bahwa sakit yang diderita si kecil mulai memasuki fase serius. Selain itu, infeksi bakteri pada cairan bening dalam bisul akibat menggaruk bisul bisa menyebabkan iritasi yang serius. Jika reaksi tersebut muncul pada si kecil, maka perawatan yang intensif oleh dokter sangat dianjurkan.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading