Sukses

Parenting

Kasihan, Balita Ini Kulitnya Sangat Kering Dan Matanya Tidak Bisa Berkedip

Ladies, tidak semua ibu seberuntung Anda yang bisa menimang bayi sehat dan tumbuh dengan baik. Emma Holby harus memberikan perawatan ekstra untuk bayinya setiap hari, anaknya menderita kelainan aneh dengan kulitnya. Daniel Maples, kini usianya masih 18 bulan dan terlahir dengan lamellar ichthyosis. Keadaan ini mempengaruhi setiap satu dari 600.000 orang, kulit si bayi mudah sekali kering, kemudian menebal, dan pecah-pecah, seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Kulit Daniel 6 kali lebih cepat mengering dari kulit normal, dia sudah berulang kali masuk rumah sakit karena kasus infeksi kulit. Sang ibu harus mengusapkan lotion setiap 4 jam sekali agar kulitnya tidak pecah-pecah. Selain itu Daniel setidaknya mandi 3 kali sehari demi menjaga kelembapan dan kesehatan kulitnya. Yang lebih menyakitkan lagi, sang ibu harus meneteskan obat mata berulang kali karena si kecil Daniel tidak bisa berkedip lantaran kulit di wajahnya terlalu kering dan kaku. Meskipun penyakit yang diderita anaknya ini belum ada obatnya, Emma dan suaminya berkomitmen untuk membesarkan Daniel dengan cara apapun, sang ibu sejak saat ini sudah mengajarkan pada si kecil Daniel untuk menerima keadaannya. Selain itu kedua orang tua Daniel juga membekalinya bahwa kelak dia harus tetap percaya diri, meskipun mungkin kehidupannya akan sulit.

Foto : copyright dailymail.co.uk

Kondisi ini terjadi karena gen abnormal yang dimiliki Emma dan suaminya. Sesuai teori, hanya satu dari empat anak mereka akan rawan menderita penyakit ini. Sehingga Emma dan suaminya masih menaruh harapan untuk mendapatkan anak lagi dengan kondisi yang normal, tanpa meninggalkan perhatian kepada Daniel. Kulit yang terlalu kering ini selain membuat anak tidak bisa berkedip juga menghambat pertumbuhan rambut, rambut akan mudah rontok atau tumbuh sangat jarang. Selain itu karena kulit mereka seperti ditarik terlalu ketat, bisa menghalangi sirkulasi darah yang sangat berbahaya untuk kesehatan.

Semoga Daniel mendapat keajaiban untuk segera sembuh dari penyakitnya ini.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading