Sukses

Parenting

Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja (II)

Banyaknya waktu yang dihabiskan di dalam ruangan merupakan salah satu alasan mengapa virus flu sering menyerang banyak orang di musim hujan. Tak hanya orang dewasa, bayi pun juga dapat terserang penyakit ini. Ketika bayi flu, bayi Bunda akan membutuhkan perhatian yang lebih dari Bunda.

Untuk mendukung kinerja obat yang telah diberikan oleh dokter dan untuk membantu bayi Bunda menjadi lebih nyaman, Bunda dapat menangani flu bayi Bunda dengan cara yang alami. Berikut ulasannya sesuai langsiran dari laman inhabitots.com.

Salah satu cara alami yang dapat Bunda lakukan untuk bayi Bunda adalah dengan memberi kelembaban pada bayi Bunda. Udara yang lembab akan membantu bayi Bunda untuk bernafas lebih lancar. Penyumbatan yang disebabkan oleh ingus atau lendir akan semakin berkurang ketika bayi Bunda menghirup udara yang lembab.

Udara yang lembab dapat bayi Bunda peroleh dengan cara mengajak bayi Bunda bernafas di dalam kamar mandi yang beruap. Alirkan air panas yang nantinya akan menghasilkan uap air di udara. Kemudian biarkan bayi Bunda bernafas dalam ruangan yang penuh uap air tersebut kurang lebih selama 10-15 menit.

Dan juga ketika musim hujan datang, hindari penggunaan pemanas ruangan. Pemanas ruangan tersebut tidak hanya akan membuat udara di rumah Bunda menjadi kering, tubuh bayi Bunda pun juga akan menjadi kering. Hal ini akan membuat bayi Bunda lebih cepat kehilangan cairan dalam tubuhnya.

Ketahui juga obat alami selanjutnya di artikel Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja! III

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading