Sukses

Parenting

Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja (III)

Ketika bayi flu, Bunda harus memberikan penanganan yang serius kepada bayi Bunda. Apabila bayi Bunda masih berumur kurang dari 3 bulan ketika bayi Bunda menderita penyakit ini, Bunda lebih baik memeriksakan bayi Bunda ke dokter terlebih dahulu. Hal ini juga akan membantu Bunda untuk memberikan penanganan yang tepat.

Memberikan penanganan di rumah juga merupakan salah satu usaha yang dapat Bunda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan bayi Bunda. Berikut beberapa cara alami yang dapat Bunda terapkan di rumah sesuai langsiran dari laman codenamemama.com.

Salah satu cara alami yang dapat Bunda lakukan adalah dengan memberikan asupan ASI sesering mungkin ke bayi Bunda. Hal ini akan membantu mencegah bayi Bunda mengalami dehidrasi. Pastikan bayi Bunda mendapatkan asupan ASI yang cukup.

Ketika bayi flu, bayi Bunda mungkin tidak akan dapat meminum ASI sebanyak ketika bayi Bunda sedang sehat. Hal ini disebabkan oleh

adanya gangguan yakni penyumbatan pada saluran pernafasannya sehingga membuat bayi Bunda sangat tidak nyaman untuk meminum cairan. Bayi Bunda akan mengalami kesulitan ketika meminum ASI dan bernafas di saat yang sama.

Jika hal ini terjadi, Bunda harus memberikan perhatian yang lebih pada bayi Bunda. Jika bayi Bunda sudah berumur lebih dari satu tahun atau sudah tidak meminum ASI lagi, Bunda dapat memberikan susu formula kepada bayi Bunda. Namun hindari memberikan air putih kepada bayi Bunda di bawah umur 6 bulan karena ginjal bayi Bunda belum mampu untuk memproses air putih.

Ketahui penanganan selanjutnya di artikel Bayi Flu? Tangani Dengan yang Alami Saja! IV

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading