Sukses

Parenting

Susu Kolostrum Dapat Meningkatkan Mood

Sudah menjadi rahasia umum bahwa susu kolostrum memberikan banyak manfaat. Apa saja manfaat susu kolostrum yang anda ketahui, ladies?

Kandungan immune factor yang terdapat dalam kolostrum merupakan penyumbang manfaat kolostrum terbesar. Adanya lima jenis immunoglobulin dengan tugasnya masing-masing yang terdapat di dalam immune factor memberikan kekebalan pada tubuh bayi sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Semakin banyak studi tentang kolostrum yang mengungkapkan tentang manfaat kolostrum. Tak heran jika dari hari ke hari makin banyak fakta tentang khasiat kolostrum yang terungkap.

Ada sebuah fakta lagi tentang susu kolostrum yang penting untuk anda ketahui. Seperti dilangsir dari situs ourcorenutrition.com, kolostrum terbukti dapat meningkatkan mood. Dari sebuah penelitian, terungkap bahwa kolostrum mampu menstimulasi otak untuk mengeluarkan serotonin dan dopamine. Tak hanya itu, kolostrum juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kedua substansi tersebut.

Dengan adanya stimulasi tersebut, mood akan meningkat dan suasana hati menjadi lebih baik. Manfaat ini hampir sama dengan efek yang ditimbulkan oleh mengkonsumsi coklat.

Tak hanya untuk meningkatkan mood, kolostrum juga memiliki manfaat lain yang juga belum diketahui oleh orang banyak, yaitu mengaktifkan substansi-substansi kimia tertentu yang ada dalam otak yang berakibat pada meningkatnya konsentrasi serta kewaspadaan.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading