Sukses

Parenting

Penyakit Jantung Anak: 7 Makanan Untuk Bantu Turunkan Hipertensi [Part 2]

Ketika ditanya apakah Anda takut si kecil menderita penyakit jantung anak, tentu semua orang tua akan menjawab iya. Namun, apakah semua orang tahu makanan sehat ini bisa membantu menurunkan penyakit tekanan darah tinggi yang berakibat pada penyakit jantung?

Nah, jika Anda satu dari mereka yang belum tahu, kali ini kita masih akan membahas kelanjutan dari 7 makanan yang bisa membantu menurunkan penyakit tekanan darah tinggi versi Joybauer.com yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Siap?

4. Kentang panggang

Kentang sangat kaya akan kandungan magnesium dan potassium, yaitu dua nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Ketika tubuh kekurangan potassium, tubuh akan kelebihan sodium yang berujung pada kenaikan tekanan darah tinggi. Magnesium membantu darah mengalir dengan lancar sehingga mineral dalam tubuh tersalurkan dengan baik.

5. Kuaci tanpa garam

Biji kuaci juga mengandung magnesium tinggi. Seperempat gelas kuaci untuk camilan mengandung nutrisi tinggi karena kaya akan serat, potassium dan kandungan lainnya yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Berita baiknya, kuaci ini sangat mudah didapatkan dan tidak mahal harganya.

6. Bayam

Daun bayam yang hijau memiliki kalori rendah dan tinggi serat. Dedaunan ini juga mengandung potassium, folat, dan magnesium yang sanggup menurunkan tekanan darah tinggi. Buatkan si kecil keripik bayam atau masakkan sayur bayam yang segar untuknya.

7. Susu yang disaring

Susu ini mengandung vitamin D dan nutrisi baik lainnya yang baik untuk penderita penyakit kardiovaskular.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading