Sukses

Parenting

Berbagai Alasan Imunisasi Bayi Tidak Bisa Dilakukan

Anda pasti sudah banyak diperingatkan, entah itu oleh orang tua, tetangga dan juga dokter anda, bahwa anda perlu membawa buah hati anda ke pos posyandu atau rumah sakit untuk mendapatkan beberapa jenis imunisasi bayi yang direkomendasikan. Imunisasi ini memang sangat penting untuk anda berikan pada buah hati anda, Moms karena anda bisa melindungi buah hati anda dari berbagai macam penyakit dengan melakukan hal tersebut.

Namun terkadang, Ladies imunisasi yang anda berikan kepada buah hati kesayangan anda ini juga bisa berbalik fungsi 180 derajat dan membahakan anak anda tersebut lho. Kasus seperti ini sudah pernah dan banyak terjadi pada beberapa anak. Hal ini terjadi bukannya tanpa alasan lho. Ada beberapa alasan imunisasi bisa membahayakan.

Dijelaskan dalam babycentre.co.uk, memang terdapat beberapa keadaan dimana bayi anda tidak bisa mendapatkan imunisasi bayi yang diperlukannya. Berbagai keadaan yang dimaksud di sini adalah
-buah hati anda pernah mengalami komplikasi sebelumnya setelah mendapatkan imunisasi-imunisasi tertentu
-anak anda memiliki alergi atau yang biasa disebut anaphylaxis pada beberapa imunisasi yang telah didapatkan sebelumnya
-anak anda berada dalam sebuah kondisi yang mempengaruhi sistem imunnya
-anak anda sedang menjalani perawatan yang obatnya mengandung steroid yang tinggi

Jika anak anda memiliki keadaan seperti ini, satu hal yang pasti harus anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter anak anda. Hal ini harus dilakukan untuk mengetahui pemecahan dari masalah ini dan bagaimana caranya agar anak anda bisa mendapatkan imunisasi yang seharusnya ia dapatkan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading