Sukses

Parenting

Gejala Cacar Air pada Imunisasi Bayi

Salah satu imunisasi yang perlu diberikan pada bayi ketika masih belum genap berusia lima tahun adalah imunisasi terhadap penyakit cacar air. Penyakit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster ini memiliki potensi untuk menyebar dan menular dalam waktu yang singkat dan juga sangat berbahaya terhadap bayi lho, Moms

Meskipun sangat penting, tidak jarang vaksin cacar air menimbulkan munculnya gejala cacar air pada bayi. Kasus ini jarang terjadi kok, Moms. Namun, banyak orang tua yang merasa khawatir ketika buah hatinya mengalami gejala cacar air paska imunisasi.

Tapi sebenarnya tidak perlu khawatir kok, Moms. Munculnya gejala ini paska imunisasi adalah sebuah hal yang normal untuk terjadi. Tubuh buah hati anda pasti sedang menyesuaikan dengan masuknya zat asing dan sedang bekerja untuk melawannya.

Biasanya, bayi yang baru mendapat vaksin cacar akan mengalami demam, rewel, dan pada kasus yang paling ekstrem, akan mengalami bintik-bintik seperti cacar pada tubuhnya. Anda tidak perlu khawatir kok, Moms. Hanya 2% dari anak-anak yang mendapat vaksin yang mengalami masalah kesehatan seperti ini. Menurut children.webmd.com, itupun tidak akan terjadi dalam waktu lama

Proses tersebutlah yang nantinya akan membantu buah hati anda mengembangkan sistem pertahanan terhadap cacar air secara permanen. Maka dari itu, tidak perlu merasa takut akan memberikan vaksinasi pada buah hati anda. semakin cepat mereka kebal terhadap penyakit tertentu, semakin baik bukan?

Oleh : Mamor A

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading