Sukses

Parenting

Dapatkan Manfaat Kolostrum dari First Feeding

Pasca bayi anda lahir dengan selamat ke dunia, apa yang anda lakukan? Pasti sebagian besar dari kaum hawa akan mengatakan bahwa aktivitas pertama yang dilakukan adalah menyusui. Entah anda sadar atau tidak, first feeding yang anda lakukan tersebut mengandung kolostrum dengan manfaat kolostrum yang luar biasa.

Wajar jika sesaat pasca melahirkan anda sudah harus menyusui buah hati mungil anda. Perut bayi masih kosong pasca lahir ke dunia, oleh karena itu anda harus menyusuinya.

Anda mungkin heran karena sejak lahir bayi sudah mampu menyedot air susu ibu. Seperti menurut laman healthychildren.org, hal ini terjadi karena bayi telah dilengkapi dengan insting menyusui. Oleh karena itu, bayi akan secara otomatis menyedot air susu ibu yang diberikan kepadanya.

Hal ini memberi keuntungan bagi anda maupun si kecil. Karena otomatis bayi anda menyedot air susu ibu yang diberikan padanya, maka besar peluang buah hati anda menerima kolostrum yang dihasilkan oleh tubuh anda pasca melahirkan.

Bayangkan jika bayi tidak memiliki insting untuk menyusu, bisa-bisa bayi anda yang baru lahir tersebut tidak kebagian kolostrum yang dihasilkan secara terbatas selama tiga hari pasca melahirkan tersebut.

Oleh karena itu, feeding di hari-hari awal pasca melahirkan adalah kegiatan yang paling krusial. Pastikan bahwa anda melakukan first feeding dengan baik agar si kecil mendapat manfaat kolostrum.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading