Sukses

Parenting

Ketahui Manfaat Kolostrum untuk Bayi Anda (II)

Kolostrum yang diproduksi secara alami oleh tubuh anda pasca melahirkan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Begitu bayi anda lahir, jangan tunda untuk menyusui bayi anda agar si kecil mendapat manfaat kolostrum. Pasalnya, kolostrum berpeluang muncul sesaat setelah proses melahirkan selesai.

Selain memberi manfaat sebagai antibody yang melindungi tubuh bayi di awal kelahirannya, kolostrum juga memiliki manfaat lain. Salah satunya yang paling penting adalah kolostrum dapat membantu bayi untuk melancarkan proses pembuangan kotoran pertamanya.

Proses pembuangan kotoran pertama bayi dapat dibantu oleh kolostrum sebab kolostrum memiliki zat laxative di dalamnya. Zat inilah yang berperan penting dalam proses eksresi pertama buah hati anda.

Seperti menurut laman bellybelly.com.au, dengan proses eksresi pertama yang berlangusng lancar karena manfaat dari kolostrum, maka bayi anda yang baru lahir berpeluang besar untuk terhindar dari resiko jaundice. Jaundice adalah sebuah kelainan kesehatan pada bayi yang ditandai dengan kulit dan mata yang berwarna kekuningan.

Kolostrum yang diproduksi oleh tubuh anda memang terbilang sedikit sekali. Namun anda jangan khawatir bayi anda kekurangan kolostrum. Pasalnya, bayi anda memiliki perut yang berukuran yang sangat kecil. Kolostrum yang anda hasilkan pasca proses bersalin jumlahnya lebih dari cukup untuk mengisi perut kecil buah hati anda.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading