Sukses

Parenting

8 Makanan Baik untuk Hindari Penyakit Jantung Anak [Part II]

Bunda ingin menjaga si kecil dari penyakit jantung anak yang berbahaya? Pada artikel yang lalu, sudah 4 makanan yang kita bahas ya. Kali ini kita masih akan melanjutkannya.

Ini dia empat makanan yang menurut laman foxnews.com dapat membuat si kecil terhindar dari kolesterol yang menjadi salah satu faktor penyakit jantung pada anak.

5. Kedelai

Kandungan isoflavon pada kedelain dapat secara natural mengurangi kolesterol jahat dan mengurani risiko penyakit kardiovaskular. Bunda harus mencoba untuk melibatkan kedelai dalam makanan utama atau pun camilan untuk keluarga.

6. Popcorn

Popcorn adalah camilan terbaik untuk menghindarkan anak dari penyakit jantung. Satu cepuk kernel mengandung 7 gram serat. Jika dibandingkan dengan keripik kentang atau pretzel, jagung tentu mekanan yang lebih enak dan menyehatkan untuk si kecil. Namun ternyata, tidak semua popcorn sehat. Hindari popcorn yang digoreng dengan banyak gula, garam dan minyak.

7. Selai kacang

Kacang mengandung omega 3 dan lemak asam yang membantu menurunkan kolesterol, trigliserida, dan menjauhkan penyakit kardiovaskular. Selai kacang juga mengandung serat dengan rasa yang gurih.

8. Dark Chocolate

Anak-anak biasanya lebih menyukai coklat manis yang dicampur dengan susu, namun dark chocolate sebenarnya adalah coklat yang paling menyehatkan. Coklat hitam ini memiliki kandungan flavonoid yang tinggi sehingga dapat menanggulangi penggumpalan darah. Karena itulah, Dark chocolate efektif menurunkan kolesterol sebanyak 10 persen.

Nah, Bunda siap untuk menjauhkan penyakit jantung dari buah hati Anda?

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading