Sukses

Parenting

Manfaat Ibu Menyusui Bayi Untuk Mencegah Infeksi

Infeksi yang berasal dari bakteri dan virus adalah bahaya yang rawan menyerang bayi, terutama selepas persalinan. Bayi paska persalinan belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sepenuhnya bekerja lho, Moms. Namun, bukan berarti tidak ada solusinya. Faktanya, ibu menyusui bayi ternyata mampu membantu sistem kekebalan tubuh bayi untuk melawan serangan infeksi virus dan bakteri lho.

Air susu ibu, terutama air susu ibu yang diberikan paska persalinan, memiliki banyak sekali manfaat untuk bayi. Apalagi yang berhubungan dengan kebutuhan atas perlindungan dari gangguan bakteri dan virus yang mungkin ada di sekitarnya.

Air susu ibu pertama, atau yang banyak dikenal dengan istilah kolostrum ini, memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Namun, bukan nutrisi saja, Moms.

Kolostrum yang diberikan dalam ketika seorang wanita menyusui buah hatinya akan membantu memicu sistem kekebalan tubuh bayi yang baru lahir. Selain itu, kolostrum juga kaya akan Immunoglobin atau elemen kekebalan tubuh yang membantu menangkal kemungkinan infeksi dari bakteri dan virus ke dalam tubuh bayi

Menurut parenting.com, bayi yang memperoleh air susu ibu paska persalinan memiliki kemungkinan terjangkit penyakit seperti infeksi saluran pendengaran, demam, influenza, dan juga permasalahan-permasalahan saluran pernafasan lho, Moms. Menyusui menjadi sebuah metode vaksinasi alami yang hanya dapat dilakukan oleh seorang ibu pada buah hatinya dan tentunya sebuah kewajiban juga, Ladies

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading