Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi Untuk Menurunkan Berat Badan

Memasuki masa kehamilan, tubuh seorang wanita akan bertambah besar dan berat akibat individu baru yang harus dibawanya. Kerap kali wanita menganggap bahwa berat badannya akan turun secara drastis paska persalinan, namun, tidak demikian yang terjadi lho, Moms. Banyak ibu yang kesulitan menurunkan kembali berat badannya paska persalinan. Namun, ibu menyusui bayi dapat membantunya untuk menurunkan berat badan lho

Masalah berat badan paska persalinan adalah sebuah hal yang wajar dialami oleh seorang wanita paska persalinan. Faktanya, tubuh wanita, selain telah berhasil melahirkan buah hatinya, tidak mengalami banyak perubahan kok. Hal inilah kenapa proses penurunan berat badan berjalan relatif lambat.

Tubuh wanita yang hamil akan menyimpan banyak kalori yang akan menumpuk dan menambah berat badannya. Kalori ini tidak akan langsung keluar bersama buah hati anda karena masih dibutuhkan dalam proses menyusui.

Nah, menyusui akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan anda lho, Moms. Kalori yang menumpuk selama kehamilan akan dengan cepat diserap keluar dari tubuh anda oleh buah hati anda dalam bentuk air susu ibu atau ASI

Menurut babycenter.com, ketika seorang wanita menyusui buah hatinya, kalori yang keluar dari tubuhnya akan menguras berat badannya dan akan dengan cepat mengembalikan bentuk tubuh dan berat badan anda seperti sebelum anda memasuki masa kehamilan lho, Moms.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading