Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi dan Makanan Yang Perlu Diperhatikan

Masa menyusui tidak hanya berarti memperhatikan apa yang diperoleh oleh buah hati anda lho, Moms, tapi juga memperhatikan apa yang anda makan. Ketika ibu menyusui bayi, ada elemen-elemen dari makanan yang masuk ke dalam air susu ibu, yang bahkan bisa dirasakan oleh lidah dan pencernaan buah hati anda, Moms.

Colic, atau permasalahan pencernaan yang diiringi dengan rewel pada bayi terjadi ketika ada bahan makanan tertentu yang bermasalah dengan pencernaan si kecil yang berasal dari bahan makanan yang anda makan.

Pada dasarnya, tidak ada larangan tersendiri mengenai bahan makanan apa yang boleh dan tidak boleh untuk dimakan. Namun, ada bahan makanan tertentu yang apabila dikonsumsi ketika sedang menyusui akan menyebabkan permasalahan pada bayi

Beberapa jenis bahan makanan yang kerap kali menyebabkan colic pada bayi adalah brokoli, bunga kol, kafein, kacang, bawang-bawangan, dan makanan-makanan pedas. Uniknya, colic pada satu bayi biasanya berbeda dari bayi yang lain lho, Moms. Bisa saja ketika anda menyusui si sulung, anda tidak bisa makan makanan pedas, sementara ketika anda menyusui si bungsu, anda tidak boleh minum kopi

Menurut babycenter.com, kasus-kasus colic dan bahan makanan tertentu ini tidak bisa anda prediksi sebelumnya. Jadi anda harus siap dan mengetahui makanan apa yang memicu colic seiring dengan proses menyusui itu sendiri.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading