Sukses

Parenting

Pentingnya Dua Kali Imunisasi Campak

Imunisasi adalah senjata penting yang dimiliki orang tua untuk mencegah kemungkinan serangan penyakit pada buah hatinya. Mencegah tentunya lebih baik ketimbang mengobati bukan, Moms. Menjaga agar buah hati anda tidak mengalami penyakit campak, perlu menggunakan imunisasi campak. Minimal imunisasi campak yang diperlukan adalah dua kali lho, Moms.

Banyak orang yang menganggap satu kali imunisasi sudah cukup untuk mencegah sebuah penyakit menyerang. Sayangnya, pada kasus penyakit campak, satu kali imunisasi saja tampaknya tidak cukup untuk membuat penyakit yang satu ini jera lho, Moms.

Menurut azdhs.gov, imunisasi campak yang pertama perlu diberikan ketika seorang bayi baru menginjak usia 12-15 bulan. Imunisasi ini untuk membantu sistem kekebalan tubuh buah hati anda untuk membangun imunitas terhadap campak dan juga mendukung sistem kekebalan tubuhnya.

Imunisasi campak yang kedua perlu diberikan ketika buah hati anda memasuki usia sekolah atau biasanya ketika si kecil berusia 4-6 tahun. Ketika buah hati anda mulai aktif di luar rumah, perlindungan yang lebih baik perlu anda berikan terhadap berbagai kemungkinan serangan penyakit yang ada di sekitarnya, termasuk campak

Meskipun minimal diberikan dua kali, imunisasi campak bisa diberikan secara berkala selama hidup kok, Moms. Imunisasi secara berkala setiap periode tertentu akan membantu tidak hanya anak-anak ataupun remaja, tapi juga orang dewasa yang juga memiliki resiko terserang penyakit campak

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading