Sukses

Parenting

Mainan yang Dimainkan Balita Anda Menentukan Masa Depannya

Coba ingat kembali mainan apa yang paling sering Anda mainkan saat Anda dulu masih balita? Jika Anda punya anak balita, coba perhatikan mainan apa yang paling sering ia mainkan. Kenapa? Karena mainan yang dimainkan oleh anak Anda bisa jadi penentu karir dan masa depannya. Berikut ini informasi lengkap yang dilansir dari mom.me.

Mainan Boneka
Boneka adalah termasuk jenis mainan yang digunakan untuk mewakili sosok orang nyata beserta emosi dan reaksinya seperti di dunia nyata. Saat seorang anak bermain dengan boneka, ia sedang membuat sebuah cerita dan mengarahkan emosi atau sikap orang lain. Kegiatan bermain ini akan mengembangkan kemampuannya dalam struktur cerita dan batasan-batasan emosi. Bermain boneka bisa melatih kemampuan berkomunikasi dengan baik. Jadi, bisa saja anak Anda yang suka main boneka menjadi seorang diplomat yang baik.

Mainan Lego
Membuat bangunan dari lego bisa melatih kemampuan seseorang untuk membuat struktur yang baik. Anak dengan kemampuan artistik yang baik akan dengan lihai menyusun bangunan dengan warna-warni yang baik. Jika anak Anda suka mainan lego, ia bisa menjadi seorang pebisnis atau penulis novel nantinya. Selain itu, lego memang mainan yang baik untuk membantu anak berpikir kreatif dan berlatih konsistensi dalam membangun sesuatu yang ia inginkan.

Mainan Puzzle
Ketika bayi memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya, ia sebenarnya sedang belajar bentuk dan tekstur. Kalau Anda memberikan mainan puzzle atau benda yang bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam mulut, Anda harus selalu mengawasinya. Jika anak Anda sangat suka dan asyik bermain puzzle, ia bisa sangat terampil dalam membangun sesuatu dari potongan-potongan yang berbeda dan menjaga kestabilan emosi. Jika sudah besar nanti, ia mungkin akan memiliki kemampuan menganalisis emosi dengan baik dan bisa menjadi seorang psikolog handal.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading