Sukses

Parenting

4 Tips Dalam Menangani Diare Bayi

Diare dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun balita. Diare bayi pun mengalami gejala yang sama dengan diare pada orang dewasa, yakni mengeluarkan kotoran yang lebih encer dan mengalami peningkatan intensitas dalam mengeluarkan kotoran. Namun untuk menangani diare bayi tentu saja berbada dengan menangani diare pada orang dewasa.

Seperti dilangsir dari www.voices.yahoo.com, mengetahui cara menangani diare bayi yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi Bunda. Untuk membantu Bunda dalam mengurangi intensitas mengganti dan mengecek popok bayi Bunda, Bunda dapat melakukan 4 tips berikut ini.

Tips yang pertama adalah dengan memberikan cairan yang mencukupi kebutuhan tubuh bayi Bunda. Ketika bayi Bunda mengalami diare, bayi Bunda akan kehilangan banyak cairan dalam tubuhnya dan dapat menyebabkan dehidrasi.

Tips yang ke dua masih berhubungan dengan pemberian cairan. Ketika bayi Bunda mengalami diare, bayi Bunda akan menolak cairan dalam jumlah yang banyak yang diberikan oleh Bunda. Oleh karena itu lebih baik Bunda memberikan cairan tersebut dengan cara sedikit demi sedikit tapi dilakukan dengan rutin.

Tips yang ketiga adalah dengan memberikan makanan yang lembut. Makanan yang lembut seperti pisang yang telah di lembutkan dan bubur akan sangat baik dan mudah untuk dicerna tubuh bayi Bunda.

Tips yang terakhir adalah dengan dengan memberikan susu formula yang berbahan dasar kedelai. Berpindah dari susu formula yang berbahan dasar susu sapi ke kedelai akan membantu meredakan gejala diare. Namun hal ini harus disertai dengan saran dokter.

 

Oleh : Yuan Sabastian F

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading