Sukses

Parenting

Apa Penyebab Diare Bayi? (III)

Normalnya, bayi mengeluarkan kotoran yang berupa padat dan sedikit lembut. Namun, apabila terjadi variasi pada kotoran bayi Bunda seperti kotoran bayi Bunda menjadi lebih cair dan keluar lebih sering maka hal ini bisa mengindikasikan suatu penyakit yang cukup serius yakni diare bayi.

Tidak hanya orang dewasa, bayi juga dapat mengalami gejala diare seperti yang disebutkan di atas. Di artikel sebelumnya, Bunda telah mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya diare bayi ini, diantaranya infeksi bakteri, virus, parasit pada sistem pencernaan bayi Bunda dan pemberian antibiotik yang dapat membunuh bakteri baik pada usus bayi Bunda. Berikut penyebab terjadinya diare bayi yang lainnya sesuai langsiran dari situs babycenter.com.

Terlalu banyak memberi asupan jus buah yang mengandung kadar sorbitol dan fruktosa yang tinggi kepada bayi juga dapat menjadi penyebab terjadinya diare bayi lho Bunda. Sebaiknya Bunda memberi asupan jus buah ketika bayi Bunda sudah berumur lebih dari 6 bulan dan tidak lebih dari 4 ons setiap harinya.

Minuman yang terlalu manis juga dapat menyebabkan encernya kotoran bayi Bunda. Bunda juga harus lebih hati-hati ketika Bunda membuatkan susu formula untuk bayi Bunda. Ketidakseimbangan antara air dan susu formula yang Bunda buat juga dapat menyebabkan diare bayi.

Ketahui juga penyabab diare bayi Bunda selanjutnya di artikel Apa Penyebab Diare Bayi? IV

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading