Sukses

Parenting

Menjadi Orang Tua yang Tegas Seabagai Cara Membentuk Karakter Anak

Cara membentuk karakter anak secara langsung maupun tidak langsung bergantung pada bagaimana cara orang tua dari anak tersebut Hal ini dikarenakan orang tua merupakan salah satu role model bagi anak-anak mereka. Apa yang dilakukan oleh para orang tua biasanya diikuti oleh anak-anak mereka karena anak-anak tersebut menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh orang tua mereka tersebut adalah hal yang benar dan patut dicontoh.

Dikarenakan anak-anak anda memiliki anggapan tersebut, Ladies anda harus sangat berhati-hati dalam bersikap. Jangan sampai anak anda melihat sikap anda yang mungkin kurang sesuai dan mencontohnya di kemudian hari. Anda harus benar-benar menghindari terjadinya hal seperti ini.

Selain itu, terdapat satu lagi cara untuk membentuk karakter anak anda, Moms. Cara yang satu ini, seperti yang dijelaskan dalam catholiceducation.org, adalah dengan menjadi orang tua yang tegas. Dengan menjadi orang tua yang tegas, anda bisa menjadi seorang orang tua yang tegas dan berdisiplin tinggi terhadap apa yang anak-anak anda lakukan sekaligus menjadi orang tua yang tetap mencintai dan memperhatikan anak-anaknya.

Dengan menjadi orang tua yang tegas, anda bisa meminimalisir sikap-sikap anak anda yang kurang baik. Anak-anak anda akan memiliki karakter yang baik dan mereka juga tidak akan berani tidak menghargai anda sebagai seorang orang tua. Sikap seperti ini nantinya akan bisa diaplikasikan oleh anak-anak anda tesebut ketika meraka sudah terjun di lingkungan di luar lingkungan keluarga seperti sekolah dan masyarakat.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading