Sukses

Parenting

Membantu Membentuk Karakter Buah Hati dan Orang Tua

Dalam mengasuh buah hati anda, tidak hanya buah hati anda yang tumbuh dan berkembang lho, Moms, tapi juga orang tuanya. Cara membentuk karakter buah hati anda adalah sebuah proses yang anda lakukan bersama sehingga tidak hanya bermanfaat untuk buah hati anda, tapi juga untuk anda sebagai orang tua lho, Moms.

Bonding atau membangun ikatan bersama antara orang tua dan buah hatinya bisa langsung dilakukan paska persalinan. Seiring dengan pertumbuhan buah hati, proses tersebut akan terus dilakukan hingga saatnya buah hati anda membentuk karakter dirinya yang secara tidak langsung akan mengkopi apa yang anda tunjukkan.

Menurut helpguide.org, membangun kedekatan dengan buah hati anda berarti menunjukkan karakter anda pada buah hati anda. Hal ini juga berarti anda akan menjadi contoh bagaimana buah hati anda akan tumbuh nantinya.

Maka dari itu, sangat penting untuk menunjukkan yang terbaik untuk buah hati anda di samping memberikan yang terbaik untuknya. Menjaga keseimbangan emosi antara anda dan pasangan adalah salah satu langkah mudah untuk menghindari konflik yang mungkin muncul selama anda bersama buah hati anda.

Selain itu, berbagi atau sharing dan memahami apa yang disampaikan buah hati anda sembari menyampaikan apa yang anda ingin dia tahu juga menjadi langkah yang penting di mana, sedikit demi sedikit, karakter buah hati anda akan terbentuk

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading