Sukses

Parenting

Macam-Macam Penyembuhan Alternatif Untuk Anak Hiperaktif (1)

Dewasa ini, masalah Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) yang menyerang anak memang jadi masalah serius bagi para orang tua. Bayangkan saja bagaimana rasanya harus berhadapan setiap hari dengan seorang anak yang bertingkah terlalu aktif, dan sama sekali tidak mau mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang tuanya. Pastinya, para orang tua akan berusaha mencari cara, baik penyembuhan alternatif atau modern untuk berhasil lepas dari masalah ini.

Dalam pengobatan modern, memang ada treatment khusus untuk mengatasi anak yang sudah terlanjur didiagnosa mengidap ADHD. Ada obat-obatan bernama Ritalin dn Adderal untuk mengatasi masalah ini hingga 60 sampai 75 persen. Meski demikian, orang tua juga pastinya akan berpikir dua kali jika ingin memberikan obat-obat keras dalam jangka panjang kepada anak yang masih di bawah umur.

Selain dikhawatirkan akan membawa dampak kurang baik untuk anak (misalnya ketergantungan, risiko overdosis, kerusakan beberapa organ tubuh, dan lain-lain), obat-obat macam ini juga akan menghabiskan banyak biaya. Karenanya, tidak heran jika banyak orang tua yang mulai mencari solusi lain dengan melakukan penyembuhan alternatif.

Dalam beberapa artikel selanjutnya, kita akan membahas beberapa tips penyembuhan alternatif untuk anak hiperkatif yang bisa Anda jajal sendiri di rumah. Namun pastinya, cara ini tidak akan mudah dilakukan karena membutuhkan ketelatenan dari para orang. Apa saja tips yang dimaksud? Temukan jawabannya dalam artikel selanjutnya!

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading