Sukses

Parenting

Maternity Bras — Solusi Agar Puting Tidak Lecet Saat Menyusui

Anda wanita hamil atau menyusui? Seberapa jauh Anda memperhatikan tingkat kenyamanan dan keseuaian bra Anda selama kedua masa tersebut? Apakah Anda telah memilih bra yang tepat agar puting tidak lecet?

Selama masa kehamilan dan menyusui, wanita akan mengalami peningkatan volume payudara. Payudara akan membesar sebagai akibat dari kerja kelenjar susu untuk memproduksi susu bagi bayi.

Selama dua tahapan tersebut penting untuk Anda perhatikan tingkat kenyamanan bra Anda. Mengenakan bra sehari-hari Anda mungkin akan menyebabkan lecet pada puting yang tentu akan membawa rasa sakit dan tidak menyenangkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya Anda mulai memikirkan beberapa hal di bawah ini, seperti yang dilansir oleh bellybelly.com.au berikut ini.

Anda harus memperhatikan tingkat kenyamanan maternity bra Anda menurut ukuran, kemudahan dalam membuka, ada atau tidaknya penutup cup dan lain-lain.

Untuk menghindari alergi dan infeksi akibat jamur, Anda harus memperhatikan tingkat kebersihan bra Anda. Memiliki beberapa set maternity bra akan sangat membantu mengurangi risiko lecet akibat iritasi dan infeksi tersebut.

Mungkin Anda menanyakan pertanyaan, apakah sebaiknya melepas atau tetap mengenakan bra ketika tidur. Jawabannya adalah tergantung pilihan dan kenyamanan Anda.

Jika Anda merasa nyaman dengan memakai bra ketika tidur dan takut terjadi tumpah susu sebaiknya Anda tetap memakai bra Anda. Sebaliknya, jika Anda merasa kurang nyaman, Anda bisa memilih untuk menanggalkan bra menjelang tidur.

Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading