Sukses

Parenting

Breast Calcifications - Penyakit Pada puting Payudara Menyusui

Beberapa penyakit tidak bisa di translate kedalam bahasa tertentu, terutama bahasa Indonesia Bunda. Karenanya, penyakit pada puting payudara menyusui kali ini mungkin akan terdengar asing di telinga Bunda. Jangan khawatir, sebentar lagi tidak akan asing lagi karena Bunda telah membaca ulasan berikut.

Seperti yang dilansir oleh laman breastcancercare.org.uk, breast calcifications merupakan penyakit bintik-bintik putih kecil dari garam kalsium (garam kalsium yang dihasilkan murni oleh tubuh) pada beberapa jaringan di payudara dan di sekitaran puting payudara. Penyakit ini memiliki karakteristik ukuran yang sangat kecil sehingga sulit bagi Bunda untuk merasakan kehadirannya.

Penyakit ini sendiri biasanya muncul akibat dari cedera atau infeksi yang sebelumnya telah Bunda miliki. Misal operasi pada payudara, jahitan, dan pemasangan implan pada payudara.

Breast calcifications hampir pernah menyerang seluruh wanita yang sedang atau tidak sedang menyusui dan dalam kebanyakan kasus penyakit ini tergolong tidak berbahaya. Namun, hal ini tidak boleh di sepelehkan karena breast calcifications sendiri dapat menjadi awal dari kanker payudara.

Penyakit ini dapat didiagnosa dengan menggunakan alat X-Ray. Kebanyakan dokter menemukan penyakit ini secara tidak sengaja pada saat melakukan pemeriksaan lain pada payudara menggunakan alat X-Ray. Mungkin karena karakteristik ukurannya yang sangat kecil ya Bunda?

Kalau sudah tahu begini, berarti Bunda harus rajin-rajin memeriksakan kesehatan puting dan payudaranya ya. Karena beberapa penyakit tidak bisa dijangkau dengan mata telanjang.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading