Sukses

Parenting

Cara Rumahan untuk Obat Batuk Bayi (Bagian 2)

Ladies, saat si kecil batuk, obat batuk bayi pasti dicari oleh orang tuanya. Namun, karena sistem kekebalan tubuh yang belum sepenuhnya matang, bayi mudah saja akan terserang penyakit. Sayngnya, penggunaan obat di apotek dinilai terlalu berbahaya.

Sebagai gantinya, orang tua bisa menggunakan bahan-bahan rumahan untuk mengobati si kecil dari batuk yang menyiksanya. Langkah pertama menurut laman yogawiz.com adalah membiarkannya beristirahat.

Istirahat yang cukup dapat membuat bayi Anda dapat mengembalikan tenaganya kembali setelah pertempuran sengit melawan penyakit. Cara ini efektif dalam fase pemulihan. Namun, bagaimana caranya? Berikan mainan favoritnya dala jangkauan tangannya.

Selain itu, bisa juga Anda mengganti pemandangan bagi si kecil agar dia tidak jenuh. Yang lebih penting lagi, menyempatkan diri untuk quality time dengan si kecil juga bisa menjadi sarana beristirahat baginya sekaligus membangun ikatan yang kuat.

Kemudian, langkah selanjutya adalah memastikan asupan gizi dan cairan padanya. Bayi membutuhkan cukup nutrisi untuk membantu melawan penyakit yang sedang di derita. Di samping itu, pastikan juga konsumsi air juga cukup sepanjang waktu.

Hal ini disebabkan karena air dapat mencegah dahak mengental dan membuat nyaman tenggorokan saat menelan. Selain itu, pemberian ASI juga penting karena antibodi dari ibu bisa disalurkan kepada anak dan membantu si anak sembuh lebih cepat.

Nah, Ladies, ini baru sebagian dari keseluruhan langkah. Pastikan Anda tidak melewatkan edisi berikutnya untuk langkah-langkah lain yang belum diulas di sini. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading